Rabu, 25 Agustus 2010

I’ve Learned About Shindong



  • Teddy Bear kesayangan semua orang, Shin Dong-hee, alias Shindong.
  • Tanggal lahir : 28 September 1985
  • Hobi : menari & rap
  • Awalnya Shindong ikut audisi dengan memilih kategori komedi, lalu mendapat grand prize. Setelah itu, SME memilihnya untuk ikut casting, sehingga dia bisa masuk ke SuJu.
  • Shindong agak kesulitan mengawali debutnya, karena masalah berat badannya yang over. Saat mereka masih bernama Super Junior 05, Shindong selalu kebagian formasi di belakang. Beberapa teman Shindong berkata, “Comment - comment menyebutkan : Yang lain keren, tapi ada apa dengan Shindong? Kenapa orang berukuran seperti dia bisa muncul di TV? Kenapa disana (SuJu) ada orang gemuknya?”. Tapi akhirnya mereka menganggap itu semua hanya lelucon. Tapi pastinya, pada saat itu merupakan saat – saat terberat bagi Shindong. Teman Shindong ngerasa jengkel nyimak comment – comment seperti itu. Donghae berkata, dulu mereka sering becandain Shindong. Mereka menempatkan Shindong di posisi depan dan berkata “Hyung, bikin kita ketawa dong!”. Sekarang Si Hae merasa bersalah banget dan minta maaf sama Hyungnya itu. Shindong benar – benar dapet kekuatan melalui itu semua berkat support dari teman – temannya. Show Come To Play, MC menyebutkan kalau dia melihat gambar – gambar di internet sewaktu berat badan Shindong berkurang 20 kg. Kangin (lagi – lagi dia!) mbeberin kalau Shindong tuh berkurang berat badannya karena ucapan Si Leeteuk. Awalnya Shindong ingin mengurangi 5 kg saja, tapi Leeteuk bilang ke sebuah show kalau minggu depan Shindong akan berkurang 10 kg. Dan berat badan Shindong benar – benar berkurang 10 kg!
  • Kita semua gak akan menyangka kalau Si Chubby di SuJu ini adalah penari berbakat. Dia bahkan adalah salah satu lead dancer-nya SuJu (selain Eunhyuk, Donghae dan Hankyung). Ada adegan dia nari duet bareng Hankyung, dance bareng members di Star Dance Battle, bareng ayahnya (Wah! Faktor keturunan ternyata! Ayahnya juga jago ngedance!) dan solo dance di Super Show.
  • Daaan... kebiasaan aneh Shindong adalah : jarang mandi, so dia bau banget! Weh, sama dengan Eunhyuk, dong! Kebiasaan anehnya yang lain (dia mbeberin di Arirang TV, nih!), dia suka melepas semua pakaiannya kalau pas tidur. Suatu hari, Eunhyuk ngelihat dia lagi tidur telanjang bulat (!?), dan comment-nya Eunhyuk pas ngelihat itu....Duh, saya gak tega mo nulis di sini. Sialan Si Eunhyuk! XD XD XD. Pembantu rumah tangga mereka pernah masuk ke kamar Shindong untuk mbersihin kamarnya, sangking terkejutnya tuh pembantu langsung lari terbirit – birit keluar kamar. Hahaha!!! Kata Shindong sih, dia ngelepas semua pakaiannya pas tidur itu tanpa sadar. Terutama dia lakukan pada musim panas. Sampai saat ini dia gak tau cara menghapus kebiasaannya ini, tapi dia berniat untuk lepas dari kebiasaan aneh ini. Hihihi, sumpah ngguilani!
  • Shindong bisa bikin kamu jadi good mood (Wah, bagus nih buat Heechul!). Hehe, ada adegan dia niruin Donald Duck. Nyemprot kemana – mana tuh “hujan”! Haha! Di reality show Star Golden Bell, Shindong dapat tantangan dimana dia harus translate sebaris kalimat ke Bahasa Inggris. Lawannya dapet soal yang mudah, nah Shindong apes banget nih. Dia selalu dapat pertanyaan yang sulit. Ekspresinya pas dapet pertanyaan itu lho! Lucu banget! XD !! Di show EHB dan Come To Play, dia juga bikin ketawa semua orang. Trus ada scene dia ngedance bareng Heechul di dalam studio (Aish, Heechul mirip cewek!), Shindong meragain sexy dance ke Kangin (najis!), niruin Sungmin ke Eunhyuk yang pura – pura jadi noona, bareng Kyuhyun nge-lipsync lagu pas mereka jadi host di radio (lengkap dengan gaya mereka yang norak banget! Haha!).
  • Dia jadi radio host di “Shimshimtapa”.
  • Bersama Eunhyuk, Shindong adalah rapper di SuJu (bareng Kibum juga, dong!).
  • Dia member SuJu yang pertama punya akun Twitter (@ShinsFriends), dan terkadang update pake Bahasa Inggris. Kalau Siwon mah (@siwon407), malah sering banget update pake English. =)

0 Comments:

Post a Comment