Minggu, 29 Agustus 2010

I’ve Learned About Ryeowook




  • The Eternal Maknae, Kim Ryeo-wook. Pertama kenal SuJu kukira dia Maknae-nya, ternyata Si Kyuhyun yang Maknae. Gak nyangka, coz wajahnya imut banget.
  • Tanggal lahir : 21 Juni 1987
  • Hobi : Nyanyi, mengarang lagu, piano.
  • Ryeowook ditemukan melalui Festival yang diadakan CMB, Youth Chin Chin, pada tahun 2004. Dia mempersiapkan audisinya selama 6 bulan. Wookie masuk jadi member SuJu seminggu sebelum debut SuJu. Debutnya itu dimulai setelah 2 bulan masuk SME (beruntung banget, nih!), so dia gak menjalani training seperti yang lain. Dia sangat nervous, karena 10 member yang lain lebih tua dari dia. Untunglah dia punya teman sebaya, Kibum.
  • Musikalitasnya dia jago banget. Dia bisa main piano dan sering mengarang lagu. Pernah menciptakan lagu SuJu yang judulnya Love U More, liriknya dia kerjakan bersama Sungmin. Di album keempat (Bonamana), dia juga menciptakan satu lagu ballad yang keren banget! Judulnya One Fine Spring Day, dinyanyiin solo sama dia. Wookie pernah ambil Jurusan Komposisi Musik Klasik. Ngakunya sih, dia belajar piano sejak kecil dan bisa sedikit main piano (sedikit, katanya? Haha!).
  • Dia suka bikin masakan buat member yang lain. Kata Kangin (lagi – lagi dia!) Ryeowook adalah “Bibi” di dorm-nya SuJu. Wookie ngerasa sedih banget kalau member yang lain gak makan masakan buatan dia. Heechul (@Heedictator) dan Donghae sering ngepost pic hasil masakan Wookie di twitpicnya. Dari kata – katanya di twitpic, dua Hyung ini berterima kasih banget sama Wookie sudah bikin masakan buat mereka. Kalau para member ingin pergi keluar untuk makan bareng, Wookie malah menawarkan diri kepada mereka untuk membuatkan masakan.
  • Sama kayak Kibum, dia tuh pendiam. Seharusnya Maknae tuh emang kayak gini, pendiam dan polos. Bukannya kayak Kyuhyun yang belingsatan dan iseng itu. Hehehe, sorry buat fansnya Si Kyu. Koreografer yang pernah melatih dance SuJu sampai beranggapan kalau personil Cina di SuJu itu adalah Ryeowook. Karena dia jarang berbicara pas waktu latihan itu.
  • Lumayan punya bakat akting juga. Dia berperan jadi Wakil Ketua OSIS, orang yang annoying banget di film Attack On The Pin Up Boys. Kata Siwon, di film itu dia dan Ryeowook bener – bener dapat peran yang berbeda dari sifat asli mereka. Saya juga sependapat dengan Siwon. Kalau member yang lain, menurut saya sih dapat peran yang hampir sama dengan sifat asli mereka. Kata Wookie, dia bisa berakting seperti itu, gara – gara stylist yang merubah total penampilannya, terutama hair style dia. Dari perannya di film tersebut, Ryeowook dinominasikan sebagai Best Supporting Actor dan Best Comedic Performance di Korean Movie Awards. Wah wah wah, boleh juga nih bakatnya!
  • Sangat mengkhawatirkan image-nya sebagai seorang selebritis, so dia sering pakai make up meskipun lagi di luar syuting. Dia ini penglihatannya kurang bagus, sehingga pakai kacamata. Katanya sih, kalau dia pakai kacamata dan gak pakai make up, dia bener – bener berubah jadi pribadi yang berbeda. Kangin (lagi – lagi dia!) pernah ngajak Wookie dan Kyu makan bareng di luar, hal itu dilakukan setelah mereka syuting bareng. Kyuhyun datang dengan memakai topi dan menghapus make up-nya, begitu juga Kangin. Tapi Wookie datang dengan masih memakai make up, lengkap dengan eyeliner-nya kata Kangin. Hahaha!!! Kata Kangin lagi, kadang fans punya candid pics member SuJu lagi belanja di toko, tapi hanya pic Ryeowook yang ditemukan masih memakai make up.
  • Selain Eunhyuk, Ryeowook adalah member SuJu yang mudah sekali nangis. Dia pernah nangis pas ngelihat performance Henry Lau (member SuJu-M) main biola. Di show EHB, Ryeowook dan Eunhyuk pernah dijadikan eksperimen. Sungmin dan Yesung bertugas mengumpulkan airmata Ryeowook dan Eunhyuk sebanyak – banyaknya. So, mereka bikin keisengan dengan menyuruh Shindong untuk pura – pura mo berhenti jadi member SuJu, biar mereka berdua pada sedih. Hahaha! Yesung dengan wajah innocent, pura – pura ngehapus airmata Wookie. Tapi ternyata dia ngumpulin airmatanya!
  • Salah satu member yang punya suara kuat, membentuk part group bernama SuJu K.R.Y. (Kyuhyun, Ryeowook, Yesung).
  • Ryeowook nyiptain theme song Radio Shownya Kangin dan Yesung.
  • Sepatunya pernah lepas pada saat SuJu lagi Live Performance lagu Miracle.
  • Bersama Kangin, Kibum dan Kyuhyun, Ryeowook adalah member yang paling sering mabuk. Wah, evil maknae semua!

0 Comments:

Post a Comment