Minggu, 29 Agustus 2010

I’ve Learned About Kibum




  • The Actor , Kim Ki-bum. Akhir – akhir ini dia sering ngilang dari performance SuJu, karena sekarang dia lagi fokus menjadi aktor.
  • Tanggal lahir : 21 Agustus 1987
  • Hobi : akting, games.
  • Umur 10 tahun, dia pindah ke LA (Lun Alun, eh salah, Los Angeles maksudnya). Dia dikasting disana. Kata Shindong, saat Presiden SME lagi nyetir mobil di LA, dia ngelihat Kibum lagi jalan – jalan sambil dengerin musik lewat headphones. Dan Kibum langsung dipilih untuk ikut casting. Wah, wah wah, gak nyangka ya? Kata Heechul, meskipun dance dan nyanyinya Kibum gak terlalu bagus, tapi dia melakukannya dengan penuh perasaan.
  • Setelah ditemukan oleh Talent Agency, Kibum-pun memulai masa trainingnya di Korea. Motivasinya datang ke Korea ialah untuk menghasilkan uang sebanyak – banyaknya (kayak Yamada Taro, Bum? XD). Kayaknya Kibum nih pernah hidup susah, deh. Dia segitu menganggap pentingnya arti dari uang. Kibum melakukan pelatihan akting, nyanyi, nari dan modelling saat masa training. Sama kayak Heechul, sebelum SuJu debut, dia memulai karir sebagai aktor di KDrama April Kiss pada tahun 2004. Dia juga membintangi KDrama Sharp 2 bersama Heechul.
  • Sebenernya dia orang yang ceria, tapi di SuJu dia dikenal sebagai member yang sangat pendiam. Pas di salah satu show dia disuruh ngelakuin pidato, kata pembukanya hanya “Anyeonghaseyo” trus nyengir selama beberapa detik, plonga –plongo, terakhir dia malah ketawa sendiri. Semua audience langsung ketawa ngakak. Saat member yang lain lagi sibuk milih – milih makanan (pas itu mereka lagi makan bareng), Kibum hanya duduk diam di pojokan. Sewaktu dia baru datang dari LA, menurut pengakuannya dia itu lebih ceria, cerewet dan suka tertawa. Kenapa bisa berubah, Bum? Apakah karena kerasnya dunia showbiz yang membuatmu berubah menjadi pendiam seperti itu? Style ketawa Kibum tuh gampang diingat. Heechul mraktekin gayanya Kibum kalo pas ketawa, yaitu sambil menutup mulut dengan punggung tangannya.
  • Pernah hidup di LA, bikin Kibum jadi member yang paling jago Bahasa Inggrisnya. Di SuJu Full House, dia sering jadi penerjemahnya SuJu. Gak itu aja, Kibum juga sering jadi penerjemah mereka kalau pas SuJu show ke luar negeri. Dia enjoy banget kenalan sama Neville (cowok yang sebelumnya diajak ngomong English sama Heechul, dengan perbendaharaan kata hanya sebatas : “Yeah - baby - touch - me - Yo - Man!” LOL!!!).
  • Sama kayak Kyuhyun, dia suka main game komputer. Favoritnya gamenya juga sama, Starcraft! Tapi Kibum mah, main gamenya gak separah Si Kyu. Heechul bilang, kalau dia pernah mengalami masa - masa sulit pada saat dia di rumah sakit. Tapi Kibum datang menjenguknya tiap hari dan bahkan tidur di rumah sakit untuk menemaninya. Terkadang Kibum menangis sambil nemenin Hyungnya itu. Dan mereka suka melewatkan waktu sambil main game bareng.
  • Akting sangat berarti bagi Kibum. Dia mendapat pelatihan akting 3 kali sehari selama Senin sampai Jum’at. Waktu album ketiga SuJu (Sorry, Sorry) keluar, fans ngerasa kalau Kibum kok sering banget absen dari performance SuJu. Spekulasi yang muncul di benak fans, apakah Kibum meninggalkan SuJu tanpa mengucapkan selamat tinggal sepatah kata pun? Akhirnya terjawab juga, ternyata Kibum fokus pada ambisinya sejak awal debut, yaitu akting. Selama tahun 2009, dia fokus menyelesaikan film berjudul Jumunjin (rilis tanggal 21 Januari 2010). Dia berkata bahwa akting juga merupakan salah satu aktivitas SuJu. Dan dia gak pernah berpikir untuk meninggalkan SuJu. Wah, ada adegan NG Kibum di salah satu drama, dimana dia tiba – tiba melakukan dance lagu “U”. Hehe, bisa gila – gilaan juga ternyata...
  • Kibum ingin dikenal sebagai seorang aktor yang berbakat. Ada scene Star Dance Battle juga, dimana Kibum dapat porsi solo dance, dia ngedance bareng 4 lead dancernya SuJu (Eunhyuk, Hankyung, Donghae dan Shindong). Eh, ada adegan dia pura – pura nyium Eunhyuk di salah satu interview! Najisssss...

0 Comments:

Post a Comment