Minggu, 29 Agustus 2010

I’ve Learned About Kyuhyun




  • Maknae durhaka , Cho Kyu-hyun. Leeteuk pernah bilang : “Kau gak akan menemukan Maknae paling tidak sopan selain di SuJu!”. Tapi walaupun begitu, dia tetep disayang oleh semuanya.
  • Tanggal lahir : 3 Pebruari 1988
  • Hobi : games, nyanyi.
  • SuJu memulai debut dengan nama awal Super Junior 05. SME memilih aktor, MC, model dan radio host untuk membentuk band beranggotakan 12 orang. Mereka menyanyikan lagu debut, Twins dan Miracle. Sebenarnya SME berniat untuk meng- graduate beberapa member setiap tahun dan akan digantikan oleh member lain yang lebih muda, sistem ini menganut sistemnya Morning Musume (girl band dari Jepang yang sama – sama punya anggota bejibun). Tapi sistem ini berubah sekaligus mengejutkan semua orang pas SME tiba – tiba menambahkan 1 personil dan untuk selanjutnya mereka bertekad tidak akan meng- graduate member awal. Kyuhyun masuk pada Mei 2006. SME bertekad tidak akan merubah formasi dan mereka pun berganti nama menjadi Super Junior (angka 05 di belakangnya dihilangkan).
  • Kyuhyun adalah anggota termuda di SuJu dan dia sangat dimanja oleh personil yang lain. Awal masuk SuJu, dia sering dikerjain. Gak diberi tempat tidur di dorm mereka (akhirnya dia beli tempat tidur sendiri pas dapat penghasilan pertama) dan sering disuruh masak sama Hyungnya (ramen bikinan dia gagal total, kebanyakan air dan dijuluki River Han Ramen oleh member yang lain. Hehe, Kyu gak bisa masak nih!). Dia selalu dijaga sama member yang lain, mereka sering menyemangatinya saat dia lagi capek dan gak semangat. Tapi yang bikin sebel adalah sifatnya yang seenaknya sendiri. Di salah satu show, dia ngerjain Donghae, Eunhyuk dan Yesung. Nih Maknae bener – bener gak sopan! Di reality show Intimate Note dia juga memanfaatkan kesempatan dengan berbicara pake cara informal ke Eunhyuk dan Heechul. Pas dia ditanyain oleh MC, dia pingin minta maaf sama siapa sih? Dia njawab : “Gak ada” dengan cara polos. Hihihi! Dia juga ditanyain umurnya oleh salah satu MC. Tuh MC kaget banget pas tahu umurnya masih 22 tahun. “Dia ini Maknae, lho!” kata Shindong. “Kelihatannya gak seperti itu” jawab Si MC. Huahahaha!!!!
  • Si Kyu ini rajin membalas UFO Reply, sebuah website dimana fans – fans di Korea sana bisa mengirim pesan dan bila mereka beruntung akan dibalas oleh para member sendiri. Biasanya jawaban Kyu sering nyeleneh dan kurang ajar. Dasar Evil Maknae!!! Dia sendiri menganggap dirinya innocent. Yang langsung diketawain oleh member yang lain. Haha! Pas mereka disuruh menulis pesan dan kesan tanpa nama di show Intimate Note, semua langsung tahu tulisan itu dari Kyuhyun karena dari kata – katanya sudah ketahuan.
  • Salah satu dari sekian banyak nickname-nya (Kim Kyu, Game Kyu, Jumong Kyu , Chic Kyu, Maknae, Porn Kyu, Be Kyu, Bed Kyu, Dark Kyu, Lord Kyu, Fit-In Kyu, Alien Kyu, Sexy Kyu, Baby Kyu, Shy Kyu, ELF Kyu, Terror Kyu, Rotten Smile Kyu, Guinness Kyu, Voice Kyu, Model Kyu, Miracle Kyu, Doll Kyu, Drama Kyu, dll) dia paling suka nama Game Kyu (hihi, dipake dia jadi username-nya di Twitter nih : @GaemGyu). Dia suka banget main game. Game favoritnya adalah Starcraft. Dia selalu menang bila ngelawan member yang lain. Pernah Kangin pulang tengah malam dan semua orang di dorm sudah pada tidur. Tiba – tiba dia dengar seseorang teriak “Yes Sir! Yes Sir!” (XD XD XD!!!) Ternyata itu adalah Si Kyu! Donghae pernah curhat ke Kangin kalau Kyuhyun lagi marah dan bad mood seharian gara – gara semalam kalah main game. Pantesan roommate-nya Kyuhyun (Sungmin) sering sebel sama Si Kyu ini. Sungmin kan suka ketenangan, sedangkan Kyu doyan teriak – teriak pas lagi seru – serunya main game. Hahaha!!!
  • 19 April 2007, sebuah kecelakaan tragis menimpa 4 member SuJu (Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Kyuhyun). Mereka dalam perjalanan pulang dari Sukira, tiba – tiba van yang ditumpangi mereka terpelanting dan terbalik. Shindong & Eunhyuk mengalami cedera ringan, mereka segera membantu paramedis untuk menolong yang lain. Paramedis segera menangani Leeteuk, karena kelihatannya dia yang paling parah (darah di sekujur tubuhnya). Mereka tidak sadar kalau Kyuhyun terpelanting nun jauh disana, mengalami patah tulang dan keadaannya bahkan lebih parah dari Leeteuk. Sang Leader bahkan sempat merintih manggil – manggil nama Kyuhyun pas digotong di atas tandu. Sedih banget, bahkan dalam keadaan parah seperti itu Teuki masih care sama Kyu. Eunhyuk menemukan tubuh Kyuhyun yang tergeletak tak berdaya, dan dia segera memanggil paramedis. Tulang pinggang dan tulang rusuknya patah, dan masih banyak luka dalam maupun luka luar yang dialami Kyuhyun saat itu. Member dan E.L.F. menangis dan berdoa demi kesembuhan Kyuhyun. Yesung mempost audio message di cyworldnya, dia berharap kesembuhan untuk Kyuhyun. Sebulan setelah itu, Kyuhyun bisa berjalan lagi. Dan 78 hari setelahnya, dia meninggalkan rumah sakit. Dan akhirnya, kita bisa melihat performance Kyuhyun lagi di album kedua SuJu, Don’t Don.

0 Comments:

Post a Comment