Minggu, 01 Agustus 2010

I’ve Learned About Hankyung




  • The purehearted Chinaman, Han Kyung, nama China-nya adalah Han Geng.
  • Tanggal lahir : 9 Pebruari 1984
  • Hobi : Martial arts, dancing, ballet.
  • Dia lolos audisi SME di China pada tahun 2002. Mengalahkan 3000 kontestan lain dan berhak ke Korea untuk memulai debutnya. Karena keadaan keluarganya yang sulit, dia tidak meminta uang saku kepada orang tuanya dan pergi ke Korea dengan uang pas- pasan.
  • Beberapa bulan sesudah Super Junior ’05 memulai debut, permasalahan terhadap Hankyung muncul. Sebagai orang China pertama yang memulai debut di Korea, Hankyung dan SME tidak berpengalaman terhadap hukum yang berlaku. Visa yang dibawa Hankyung adalah Visa Turis dan dia tidak diperkenankan tampil di stage sebelum masalah Visa ini terselesaikan. Setelah diberitahu tentang hal ini, Hankyung curhat di Phoenix TV bahwa pada saat itu dia menangis dalam perjalanan pulang, sambil melihat suasana malam Korea. Saat itu, hukum yang berlaku menyebutkan bahwa orang asing hanya boleh tampil di 3 TV Channel saja, siapa yang melanggar akan dideportasi dari Korea. Karena ingin membantu performance SuJu, Hankyung mendapat ide untuk memakai topeng demi menutupi identitasnya di atas panggung. Penambahan topi juga dilakukan, karena orang –orang tentunya masih bisa mengenalinya dari hairstyle dia. Penyamaran ini dia lakukan selama 2 – 3 bulan. Lirik bagiannya terpaksa di-lipsync oleh anggota yang lain, sementara dia bersembunyi di barisan belakang. Heechul akhirnya tidak tahan lagi, dia mendorong Hankyung ke depan and finally membuka topeng Hankyung. Pada akhirnya masalah Visa Hankyung terselesaikan dan akhirnya Hankyung bisa tampil kembali bersama Super Junior.
  • Hankyung belajar keras Bahasa Korea, tapi tetep aja ada beberapa scene yang kelihatan banget dia masih agak plonga – plongo dan gagap pas bicara Korean. Dan pada akhirnya Heechul-pun mengoreksi Bahasa Korea Hankyung yang salah tersebut.
  • Cowok ini bisa melakukan berbagai macam dance styles, termasuk diantaranya 56 tari tradisional China. Dia membuktikannya di beberapa scene. Ada balet, R & B, techno, sexy dance, dan masih banyak lagi.
  • Dia juga jago martial art, lho! Tapi menurutku, gerakan martial art-nya lebih terlihat seperti tarian.
  • Ngirim uang hasil kerjanya kepada orang tuanya di China, bahkan membangun sebuah restaurant untuk ibunya. Heechul bilang, bahwa dia melihat Hankyung nangis ialah pada saat Hankyung merindukan orangtuanya di China.
  • Ternyata dia cukup iseng juga. Mengoleskan tepung di pipi Siwon (pura – puranya mau membersihkan tuh pipi, tapi ternyata...). Dan juga masukin es batu ke balik t-shirt Heechul. Dia sampai tertawa terbahak – bahak sambil bergulingan di lantai pas Heechul ngerasa geli sama dinginnya es. Niruin reaksi Cassiopeian (fans DBSK) sambil loncat – loncat bareng Siwon. Bilang “Kudu muntah aku...” (dalam bahasa Korea maksudnya, hehe!) pas ngelihat Donghae pakai wig keriting.
  • Dengan vote dari para E.L.F., Hankyung terpilih menjadi salah satu pembawa obor Olimpiade Beijing 2008.
  • Ini salah satu favoritku! Menurut Hankyung, ada tiga level fans di Korea. Level pertama, sangat tenang dan tidak terlalu banyak bicara, hanya berdiri diam sambil bilang “Oppa...~ Oppa...~”. Level kedua, agak maksa tapi gak pakai nada tinggi “Oppa~ Oppa~ ! Ini aku! Ini aku!”. Dan level ketiga... berteriak keras – keras sekeras – kerasnya “OPPA...~!!! WAAAA!!! SARANGHAE~~~!!!”
  • Terakhir, Ibu Hankyung turut nyumbang pendapat tentang putra kesayangannya. Hankyung berkata kepada Sang Ibu, “Apa yang aku lakukan selama ini adalah untuk Ibu, untuk kebahagiaanmu dan agar hidupmu menjadi lebih baik” Good boy! Btw, Ibu Hankyung cantik deh! Gak heran punya anak keren gitu... Hehe!

0 Comments:

Post a Comment