Senin, 21 Juni 2010

Pengong Gabox = Super Junior ? AISH...~~~ (>,<);



Nah, saya mau membahas hal yang tak lazim, yang tak akan dijumpai di blog manapun. Kekekeke…. Selain membahas profil personil Super Junior, saya juga akan membandingkannya dengan profil personil Pengong Gabox. Apa itu Pengong Gabox? Eksistensinya kebetulan hanya bisa dilihat sekitar delapan sampai tiga tahun yang lalu (-_-)* di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya dan sekitarnya. Tapi don’t worry be happy (kamsude?), girlband ini (WHAT?) akan meluncurkan videonya (yang kira – kira direkam sekitar empat tahun yang lalu), tak lain dan tak bukan hanya di blog ini. Keep read this post ‘till the end and you’ll find that Music Video (mekso)…..




Buat E.L.F. yang merasa terganggu dengan postingan ini, mianhae… Saya menulis ini karena teringat dengan jumlah personil SuJu yang hampir sama dengan jumlah gerombolan siberat tersebut, sehingga timbul sekelumit rasa kangen bisa kumpul – kumpul lagi bareng mereka.... (T^T)


1. Leeteuk
Nama asli: Park Jungsu
Nama panggilan: Angel Without Wings, Gaeteuk, Special Leader, Peter Pan, Ori, Teuki Teuki, AngelTeuk, Lida Park
Tanggal lahir: 1 Juli 1983
Tinggi badan: 173 cm
Berat badan: 59 kg
Golongan darah: A
Posisi: Leader, sub-vocal
Keahlian/Hobi: piano, komposisi (musik), dengerin musik, nyanyi


Yang dituakan dan suka ngasih nasihat buat para dongsaengnya. Dia gak mau dipanggil Unnie (mbak). Walaupun tua, (mianhaeyo!) dia cukup bisa berbaur dengan kami semua. What can I say? Paidol – lah orang yang pantas dikonversikan dengan Leeteuk Oppa ini.


2. Heechul
Nama asli: Kim Heechul
Nama panggilan: Heenim, Cinderella, Flower, Kim Pink, Kim Moodswing, Kim Cherry, Snake, Heerobbong, Heebongie, Sachawon
Tanggal lahir: 10 Juli 1983
Tinggi badan: 179 cm
Berat badan: 60 kg
Golongan darah: AB
Posisi: sub-leader, rapper, sub-vocal
Keahlian/Hobi: menulis puisi, menulis cerita dongeng, main game komputer


Sinis, gampang marah, aneh dan orang – orang pada salah paham sama gender mereka ini. Say it three times!! Chax Chax Chax!!! Kekekeke.... Heechul pernah ditendang keluar dari toilet cowok pas dia SMP dulu gara – gara dikira cewek, nah kalau Chax sering dipanggil “Mas” pas jaman kuliahnya dulu. Thanks God, hal itu sudah berakhir sekarang.


3. Hankyung
Nama asli: Han Geng
Nama panggilan: Beijing Fried Rice, Dragon, Eagle, The Miracle of 1.3 Million, Angel of Heilung Jiang
Tanggal lahir: 9 Februari 1984
Tinggi badan: 181 cm
Berat badan: 66 kg
Golongan darah: B
Posisi: lead dancer, sub-vocal
Keahlian/Hobi: tari tradisional China, ballet, game komputer


Pas nonton reality show Intimate Note, kukira Hankyung ini pendiam karena Bahasa Koreanya gak terlalu bagus (maklum, asalnya kan dari China). Ternyata pada waktu dan tempat yang tepat, keluar kata – kata makian yang ngena banget (FYI, kata – kata makian itu diajari oleh Heechul). Dan dia suka nonton film horor. Sounds familiar? Hix2!!! Info tambahan, Hix2 ini pernah menyamar jadi Sadako pas rambutnya masih panjang banget, dengan berdiri pake baju putih di balkon kostnya.


4. Yesung
Nama asli: Kim Jongwoon
Nama panggilan: Cloud, Dog, Rabid Dog, Artistic Vocal Cords, Singing Yesung, Cheonan Uljjang
Tanggal lahir: 24 Agustus 1984
Tinggi badan: 178 cm
Berat badan: 64 kg
Golongan darah: AB
Posisi: lead vocal
Keahlian/Hobi: nyanyi, dengerin musik, latihan di gym


Ngelihat Explorers of The Human Body, akhirnya saya bisa menyimpulkan kalau Yesung mirip sama Milo. Sama – sama sok tahu dan sama – sama punya ciri khas “devil laugh”! Yesung punya tiga kura – kura peliharaan bernama Ddangkkomin, Ddangkkoma, Ddangkkomaeng. (^-^); Dulu Milo juga punya kura – kura peliharaan, tapi tuh hewan kabur entah kemana. Poor turtle...


5. Kangin
Nama asli: Kim Youngwoon
Nama panggilan: Bear Kangin, Strength Kangin, Korea No.1 Handsome Guy, Kang Kings, Kkang, Neoguri, Ox, Youngchoon, Raccoon
Tanggal lahir: 17 Januari 1985
Tinggi badan: 180 cm
Berat badan: 70 kg
Golongan darah: O
Posisi: sub-vocal
Keahlian/Hobi: akting, nyanyi, kick boxing, berenang


The expresive one! Dan dia suka nyindir sifat teman – temannya. Buat yang ngerasa, pasti akan ngena banget dan berusaha memperbaiki kekurangannya. Tapi kebanyakan sih ditanggepin masa bodoh, hehehe... Cempe mirip banget sama Kangin. Bawelnya sama, ukuran badannya juga hampir sama. Once again, mianhae!


6. Shindong
Nama Asli: Shin Donghee
Nama panggilan: Dongri Dong Dong, Dolpan Ogyupsal
Tanggal lahir: 28 September 1985
Tinggi badan: 178 cm
Berat badan: 90 kg
Golongan darah: O
Posisi: lead dancer, rapper
Keahlian/Hobi: bikin macam-macam ekspresi wajah, bikin lelucon, menari


Kalau jalan sama dia, rasanya pengen nendang badannya supaya cepat – cepat sampai tempat tujuan. Jadi ingat adegan Heechul yang nendang Shindong di film Attack of The Pin-Up Boys (^,^). eRTe saya konversikan dengan Shindong. Karena ukuran badan yang sama – sama besar (MIANHAE, eRTe!). Tapi sekarang Shindong sudah berhasil diet, lho. Hayo eRTe, mana janjimu empat tahun yang lalu? Katamu waktu itu, “Beberapa tahun lagi kalian akan kaget melihat postur tubuhku yang mirip dengan Shakira” Kekekeke....


7. Sungmin
Nama asli: Lee Sungmin
Nama panggilan: Sweet Pumpkin, Minimi, Sungmin Who’s Too Cute for Us
Tanggal lahir: 1 Januari 1986
Tinggi badan: 175 cm
Berat badan: 57 kg
Golongan darah: A
Posisi: lead vocal
Keahlian/Hobi: bela diri China, akting, nonton film, main musik


Polos, (sok) cute, eh... tapi kalau marah nakutin banget. Gabox mirip nih sama Sungmin. Kalau di depan kamera suka sok cute + endel gitu. Padahal aslinya...? Sungmin kusangka dia cowok polos, pretty boy dengan segala hal – hal yang berbau cute. Tapi pas baca profilnya, ternyata dia jago martial art! Heechul juga berpendapat kalau Sungmin marah tuh ternyata nakutin banget.


8. Eunhyuk
Nama asli: Lee Hyukjae
Nama panggilan: Jewel Guy, Monkey, Little Mermaid, Cockroach, Hallyu Star, Hyojjae, Hyukgoo
Tanggal lahir: 4 April 1986
Tinggi badan: 176 cm
Berat badan: 58 kg
Golongan darah: O
Posisi: lead dancer, rapper, sub-vocal
Keahlian/Hobi: tarian segala jenis, olahraga, dengerin musik


Siapa lagi rapper dalam grup Pengong Gabox? Siapa lagi orang yang begitu lincah, yang bisa mencelat (!) kesana kemari seperti lalat? Siapa lagi orang berkaki pendek yang bisa menyaingi langkah kakiku yang panjang – panjang? Say it loud! INDUL!!! Dia disamakan dengan Eunhyuk, karena Eunhyuk rapper di SuJu dan sangking lincahnya dalam menari dia diberi julukan “dancing machine”.


9. Donghae
Nama asli: Lee Donghae
Nama panggilan: Fishy, Donghae Bada, Pinocchio, Dorobbong, Tiger, Sushi, Hweh, Ryeowook’s #1 Fan, East Sea, Mokpo Uljjang
Tanggal lahir: 15 Oktober 1986
Tinggi badan: 175 cm
Berat badan: 60 kg
Golongan darah: A
Posisi: lead dancer, rapper, sub-vocal
Keahlian/Hobi: menari, olahraga, nyanyi, nonton film


At the first sight, saya berpendapat kalau Donghae ini kalem, ternyata dia adalah “another dancing machine”! Bahkan Kyuhyun dan Eunhyuk pernah bilang, kalau Donghae nari panggung bisa jadi luluh lantak sangking semangatnya dia. Well, pendapat pertama saya bertemu Nenex juga hampir sama dengan kasus ini. I think she’s kinda Solo-girl: kalem, lembut dan kemayu. But another fact that really shocked me, de’e atlet basket rek!


10. Siwon
Nama asli: Choi Siwon
Nama panggilan: Simba, Horse, The Lord No.1 Fan, Bodyguard, Gentleman
Tanggal lahir: 7 April 1986
Tinggi badan: 183 cm
Berat badan: 65 kg
Golongan darah: B
Posisi: sub-vocal
Keahlian/Hobi: nyanyi, nari, akting, Taekwondo, bahasa Mandarin, main alat musik drum


Gak akan kusamakan dengan siapapun di dalam Pengong Gabox. He’s the man! Gak ada duanya... Too perfect to compare with our personil.


11. Ryeowook
Nama asli: Kim Ryeowook
Nama panggilan: Eternal Maknae, Ryeonggoo, Rank #1, Ryeowook On Top, Ex-Maknae
Tanggal lahir: 21 Juni 1987
Tinggi badan: 173 cm
Berat badan: 58 kg
Golongan darah: O
Posisi: lead-vocal
Keahlian/Hobi: nyanyi, komposisi (musik)


The eternal maknae! Padahal bukan yang termuda, tapi karena keimut – imutannya yang agak sedikit amit – amit itulah yang membuat dia punya julukan “the eternal maknae”. Di reality show Intimate Note, kebanyakan aktivitas dia nyengir, mesem, senyum, angguk, dan-segala-hal-yang-berbau-keimutan-lainnya. So, what can I say? Ninu yang imut – imut binti amit – amit mirip banget nih sama Ryeowook.. Sampe tua pun kayaknya mereka bakal imut terus kali, ya... Hehehe.


12. Kibum
Nama asli: Kim Kibum
Nama panggilan: Snow White, Yangban Kim
Tanggal lahir: 21 Agustus 1987
Tinggi badan: 179 cm
Berat badan: 58 kg
Golongan darah: A
Posisi: rapper
Keahlian/Hobi: akting, berlatih bernyanyi, berlatih ekspresi wajah


Orang yang memilih jalan sendiri. Kemana – mana dia selalu melakukan sesuatu sendirian. Jarang banget ngumpul sama personil yang lain. Saya kurang tahu Kibum ini sifatnya kayak apa. Yang jelas terlihat, dia pendiam dan memilih jalan berbeda dari personil lainnya, yaitu fokus menjadi aktor. Kalau menyimak langkah hidupnya di dunia lain itu, mari kita sepakat membandingkannya dengan Yentul.


13. Kyuhyun
Nama asli: Cho Kyuhyun
Nama panggilan: Kim Kyu, Game Kyu, Jumong Kyu, Chic Kyu, Lord Kyu, Porn Kyu, Fit-In Kyu, Alien, Sexy Kyu, Baby Kyu, Shy Kyu, ELF Kyu, Terror Kyu, Rotten Smile Kyu, Guinness Kyu, Voice Kyu, Dark Kyu, Model Kyu, Miracle Kyu, Doll Kyu, Drama Kyu, Choding, Maknae On Top, Micky’s #1 Fan,
Tanggal lahir: 3 Februari 1988
Tinggi badan: 180 cm
Berat badan: 68 kg
Golongan darah: A
Posisi: lead-vocal
Keahlian/Hobi: nyanyi, dengerin musik, nonton film, game komputer


Do I have to explain it again? It’s clearly written in the nickname of Kyuhyun. Kekekekeke.... Nopex, rasa – rasanya nih orang bener – bener mirip dia. Jadi pusat perhatian, punya “evil smile”, gamer, iseng dan selalu aja ada personil yang dia goda setiap harinya. Hahaha, PEACE yo Sist!


Super Junior - Sorry Sorry MV (I love this dance!)



Pengong Gabox - My Love (Aish...!)

0 Comments:

Post a Comment