Senin, 21 Juni 2010

Movie Review – Attack On The Pin – Up Boys



Cast : Park Jungsu, Kim Heechul, Han Geng, Kim Jongwoon, Kim Youngwoon, Shin Donghee, Lee Sungmin, Lee Hyukjae, Lee Donghae, Choi Siwon, Kim Ryeowook, Kim Kibum



Cerita dibuka dengan adegan dua orang sahabat, Kim Kibum dan Lee Donghae yang membicarakan tentang kasus “Pelemparan Kotoran” (belum diketahui kotoran manusia atau hewan. Nggilani!) terhadap tiga orang cowok idola di tiga sekolah.



Kasus pertama terjadi tanggal 14 Pebruari. Korban pertama dari Garam High School, Lee Sungmin, pretty boy dengan fans - fans cewek yang menghujaninya dengan bejibun coklat Valentine (mo muntah deh lihat gaya Sungmin disini, wajah kayak gitu jago martial art? Gak nyangka....). Kasus kedua pada tanggal 14 Maret, korban adalah Han Geng dari Geosang High School, pemain basket terkenal (sekaligus ganteng) yang tak hanya mempunyai fans teenage girl saja, tetapi juga para ahjumma (hehe). Dan kasus ketiga pada tanggal 14 April, seorang vokalis band sekolah yang fans ceweknya juga tak kalah banyaknya, Kim Jongwoon dari Nadam High School. Semua korban ini, dilempari kotoran PAS di wajah mereka.



Kibum menulis tentang ini semua di blog pribadinya, dan mulai menganalisa siapakah sasaran “Pelempar Kotoran” selanjutnya? Blog Kibum ramai didatangi netizens. Apalagi sejak Kibum memprediksi bahwa siswa dari sekolahnya sendiri, Neul Paran High School yang akan menjadi korban pada tanggal 14 Mei. Donghae-pun mengira – ngira, siapakah yang akan menjadi korban dari sekolah mereka tersebut. Karena di sekolah itu, terdapat 3 siswa idola. Mereka adalah

:

1. Choi Siwon

Ketua OSIS sekolah, pandai dan tampan. Nilai IQnya sama dengan ukuran tinggi badannya (dalam centimeter). Siwon juga punya kekuatan telekinesis (ada – ada saja) yang kebanyakan dia gunakan kepada Sang Wakil OSIS, Kim Ryeowook. BTW, Wookie sukses berperan sebagai orang yang (menurutku) annoying banget di film ini.


2. Kim Heechul

Ketua Klub Dance, Ultra Junior. Jago dance (tapi kelihatan banget gak sejago Donghae nih), modis, PeDe (kelewat, malah), narsis, pesolek, dan suka bersikap seenaknya kepada anggota grup dance-nya, Lee Donghae dan Shin Donghee.


3. Kangin

Ketua Klub Judo, juara Judo Nasional tingkat High School, Master Ippon, dimana sasaran latihan Ippon-nya adalah Lee Hyukjae (wakilnya) dan seekor Panda misterius. Klub Judo hanya dihuni oleh mereka bertiga, dan mereka berambisi untuk menambah anggota lagi. Terutama Hyukjae, karena dia ingin ada anggota lain yang menggantikannya sebagai sasaran latihan Ippon Kangin.



Masing – masing siswa mempunyai idola mereka sendiri, dan mereka berharap idola mereka akan menjadi sasaran berikutnya. Hal ini disebabkan karena tiga korban sebelumnya mendapat sukses besar sejak dilempar kotoran oleh Si Pelaku. Lee Sungmin mendapat banyak kontrak CF, jadi cover beberapa majalah, dan VJ. Han Geng, tim basketnya mendapat juara dan blognya ramai dikunjungi netizens. Sedangkan Kim Jongwoon mendapat kontrak dari label musik terkenal dan bandnya-pun mengadakan konser keliling seluruh negeri.



Siwon menanggapi hal tersebut dengan dingin. Sebaliknya, Heechul yang dasarnya memang narsis dan ingin lebih terkenal lagi dengan sukarela mempromosikan dirinya dengan memasang sebanyak mungkin selca di blog Klub Dance milik sekolah. Kangin awalnya malas menanggapi hal tersebut, tapi Hyukjae (yang ingin Klub Judo menjadi lebih dikenal sehingga banyak anggota masuk klub ini, so dia gak akan jadi sasaran latihan Ippon Kangin lagi), mendorong Kangin untuk ikut berpromosi juga dengan memasang foto Kangin with his abs di blog Klub Judo. Konflik antar Heechul dan Kangin pun mulai memanas.



Hal ini menimbulkan kegeraman Bapak Wakil Kepala Sekolah (yang omong – omong, jorok banget nih Bapak!). Mereka dipanggil dan diwanti – wanti dengan kelakuannya, tapi khusus Siwon kayaknya gak perlu deh. Maklum, Bapak ini pemuja Siwon, bahkan memasang taruhan untuk Siwon sebagai korban selanjutnya (parah nih).



Hari yang ditunggu – tunggu, 14 Mei pun tiba. Seluruh siswa penasaran akan aksi teror selanjutnya. Tapi malang bagi kelas Kibum, khusus kelas Detektif Cute kita ini harus mendapat pelajaran tambahan sampai pukul 23.00. Kibum yang penasaran akhirnya tidak bisa menyelidiki aksi selanjutnya dari Si Pelaku. Tapi hal itu tidak berlaku bagi Donghae, yang berada pada kelas yang sama dengan Kibum. Cowok Longor nan Bengal ini pun nekat bolos kelas pelajaran tambahan tersebut.



Keesokan harinya, saat Kibum dalam perjalanan berangkat ke sekolah dia mendapat telepon (dari Donghae, mungkin?) bahwa korban penyerangan keempat sudah diketahui. Dan dia adalah.... Siwon! Seluruh siswa langsung memuja Ketua OSIS nan Tampan ini. Tapi Kibum sungguh meragukan hal tersebut.



Sementara 2 kandidat lain merasa desperate dan meratapi nasibnya. Apalagi pas mereka tahu, bahwa Lee Sungmin (Korban Pertama) digosipkan jalan bareng BOA. Kedua cowok pengidola BOA ini kontan saja menangis meraung – raung karena tidak menjadi korban pelemparan kotoran. Dasar aneh...



Kibum-pun memulai penyelidikan lebih intensif di TKP. Tanpa diduga, dia memergoki seseorang yang mengintip penyelidikannya tersebut. Sayangnya Si Pengintip keburu kabur. Melalui camdig-nya, tersorot bahwa Sang Pengintip tersebut memakai sepatu Nike warna biru.



Bukti baru didapat oleh Kibum. Kebohongan terbesar Siwon terungkap! Ternyata dia tidak dilempar kotoran pada tanggal 14 Mei tersebut. Entah apa dibalik itu semua. Mungkin dia sebagai Ketua OSIS, merasa bertanggungjawab untuk menghentikan kehebohan yang terjadi di sekolahnya? Hal ini diungkap Kibum di depan Siwon dan Ryeowook, dan pembicaraan mereka dikuping oleh beberapa murid dan guru dari balik pintu UKS. Segera saja gosip beredar cepat, Pelempar Kotoran belum melakukan aksi keempatnya! Dan 2 Cowek Desperate kita, Heechul dan Kangin, segera bangkit lagi untuk melancarkan trik selanjutnya.



Tak disangka, Kibum mendapati identitas Sang Pengintip yang mengamati penyelidikannya di TKP beberapa waktu lalu. Dari sepatu Nike biru tersebut, dicurigai dia adalah Donghae sahabatnya sendiri. Ada apakah di balik ini semua?



Sementara Kangin mendapat saran ekstrim dari Hyukjae. Hyukjae berpendapat bahwa Si Pelaku mungkin merasa takut melihat sosok Kangin yang seorang atlet judo, jadi dia menyarankan agar Kangin terlihat “lebih lemah” di hadapan Pelaku. Hyukjae dan Si Panda sepakat untuk mematahkan lengan Kangin. WTH... Hal ini dipergoki Sang Pelatih. Kontan saja Pelatih marah dan malah “tanpa sengaja” mematahkan lengan Kangin. Hwehwehwe.... Menurut Dokter, lengan Kangin baik – baik saja. Tapi Kangin dan Hyukjae memaksa Dokter untuk menggips lengan tersebut. BTW, jaket Kangin dan Hyukjae cukup menarik perhatian. Itu kan jaketnya KNVB dan FC Barca... Pengen...



Di Klub Dance, Donghae-pun memulai analisisnya agar Heechul bisa diserang dengan mudah. Korban – korban sebelumnya diserang di dekat tempat sampah sekitar jam 21.00 – 22.00, maka Donghae-pun menyarankan Heechul agar stand by di tempat dan jam tersebut. Hal ini menimbulkan pertanyaan dari Shindong kepada Donghae, “Darimana kamu tahu tentang ini semua?” Tapi yang ditanya malah diam saja.



Sesuai saran Donghae, Heechul-pun stand by di tempat tersebut. Tapi.... gayanya itu lho... NGGILANI! Ternyata, Kangin juga sedang menunggu di tempat itu lengkap dengan lengan yang digips. Kedua cowok ini pun menunggu dengan sabar... Kira – kira, siapakah yang terkena lemparan kotoran dan menjadi Korban Keempat dari Si Pelaku?



Film ini adalah film wajib bagi para E.L.F., karena semua personil Super Junior tampil di film ini (kecuali Kyuhyun yang masih dalam proses penyembuhan akibat kecelakaan yang menimpanya). Tapi bagi yang bukan E.L.F. tidak ada salahnya menonton film ini. This movie gonna cheers you up!


Spoiler : Identitas sebenarnya dari Si Panda Misterius yang menjadi anggota Klub Judo tak lain dan tak bukan adalah Leeteuk / Park Jungsu, Sang Leader Super Junior! Di akhir film, semua personil SuJu beserta siswa – siswa Neul Paran High School menyanyi dan menari lagu “Wonder Boy”. Image cool Siwon sebagai Ketua OSIS berkarisma langsung bubrah pas megal – megol di lagu ini. Hwehwehwe....



BTW, gomawo buat Dongsaeng @alicedien yang sudah merekomendasikan film ini. Dia adalah E.L.F. sejati sejak SuJu debut album pertama.



Anyway, ada adegan Donghae yang cukup menarik perhatianku.



That scene exactly the same with my habit when I’m in the High School. (-_-)#

Tapi Donghae tempat duduknya strategis nih, dia duduk di bangku paling belakang. Sedangkan saya, dapat bangku paling depan dekat pintu. Jadi jangan salahkan saya kalau angin semilir lewat melalui pintu dan menerpa muka ini sehingga menjadi ...tepar...

I wonder how I could pass the Senior High School’s Final Exam by doing this Donghae-stuff in my classroom...



0 Comments:

Post a Comment