Rabu, 22 September 2010

Cinderella Boy = He's Beautiful



Pas bersih – bersih rumah waktu libur Lebaran kemarin, saya menemukan komik lama yang story line-nya “nangkep” banget sama serial KDrama yang booming lagi baru – baru ini (gara – gara channel Lele Terbang muter serial ini lagi), judulnya He’s Beautiful / You’re Beautiful. Sedangkan judul komik yang akan saya bahas disini, Cinderella Boy. Komik itu saya beli tanggal 8 November 2001, waktu saya masih kelas 3 SMA.
Sebelumnya, saya tidak ada niat untuk mendoktrin siapa mencontoh siapa. Perbandingan ini saya lakukan hanya untuk fun aja, gak ada maksud yang lain. Buat penggemar serialnya maupun komiknya, keep calm and enjoy this post ya… =)


Cinderella Boy


Tersebutlah Riku Yoshimura, cewek kelas 3 SMP yang perawakannya mirip cowok (lengkap dengan dadanya yang rata, ups!). Dia pemalu dan ngerasa minder sama postur tubuhnya, sehingga sering membungkuk untuk menyembunyikan sosoknya (hmmm, sound familiar). Waktu dia jalan – jalan, semua orang berbisik – bisik gak enak dan mengolok – olok penampilannya. Tiba – tiba seorang Manajer boyband terkenal bernama Z menemukannya. Riku langsung diajak masuk ke sebuah salon dan merubah penampilan Riku menjadi “cowok”. Seketika itu juga, sewaktu Riku keluar dari salon, para cewek langsung memujanya! Dan dimulailah debut Riku sebagai salah satu member Z.


Gak lengkap kalau gak ada love story-nya. Disini hati kita (cieh, bahasane!) akan diputarbalikkan dengan kisah Riku yang naksir berat sama Toya Mikami, leader Z. Dan tambah gak lengkap lagi kalau gak ada saingan cintanya. Sang Saingan ini adalah artis cewek cantik bernama Kanna Fuji (yang omong – omong Si Riku ini ngiri berat sama dadanya Kanna, hehe!).
Cerita member Z yang lain gak terlalu ditonjolkan. Mungkin karena ini bukan komik berseri kali, ya. Jadi kisahnya dimampatkan, dan lebih seputar Riku – Toya – Kanna.

Komik karya Yumeno Makoto ini cukup saya rekomendasikan. Selain karena gambarnya bagus banget, ceritanya juga lumayan keren.



He’s Beautiful / You’re Beautiful

Go Mi Nyeo (cewek) dan Go Mi Nam (cowok) adalah sepasang anak kembar yang tinggal di sebuah panti asuhan. Go Mi Nam bertekad menjadi penyanyi terkenal saat dia besar nanti, tujuannya adalah untuk mencari ibu kandungnya. Waktu berlalu, Go Mi Nam tinggal beberapa langkah lagi untuk menandatangani kontrak dengan A.N. Entertainment untuk bergabung dengan band bernama A.N.JELL. Tapi ternyata karena suatu hal, Go Mi Nam berhalangan hadir pada saat penandatanganan kontrak. Dia terpaksa menjalani operasi di Amerika untuk jangka waktu satu bulan. Sang Manajer kalang kabut, dan akhirnya menemukan, saudara kembar Go Mi Nam, Go Mi Nyeo yang seorang Suster dalam masa pelatihan. Mi Nyeo “dipaksa” Manajer untuk menjadi Mi Nam selama satu bulan. Karena kebaikan hatinya, Mi Nyeo akhirnya pasrah “merubah” diri menjadi cowok. Manajer bersyukur banget, karena selain wajahnya yang gak jauh beda, kemampuan musikalitas mereka juga setara.

Serial ini konfliknya banyak dan rumit. Selain kisah cinta antara Go Mi Nyeo dan Sang Leader, Hwang Tae Kyung (yang tak lupa dilengkapi dengan Saingan Cinta bernama Yoo He Yi), kisah masing – masing member A.N.JELL (Kang Shin Woo dan Kang On Yu / Jeremy), kisah pencarian ibu kandung Go Mi Nyeo dan Go Mi Nam, serta konflik antar Hwang Tae Kyung dan ibunya.

Lumayan menghibur. Ngakak abis ngelihat aksi kocak Go Mi Nyeo dan Jeremy. Dan terkadang juga bikin terharu biru. Kang Shin Woo cukup menarik perhatian. Tapi saya sih, terlanjur ngefans Lee Hong Ki (pemeran Jeremy). Kekekekeke...

0 Comments:

Post a Comment