Rabu, 14 April 2010

My Favourite Asian Drama


Note : 20 Drama di bawah ini saya urutkan berdasarkan tahun produksinya.

1. White Snake L
egend (1993)


Cast : Angie Chiu, Cecilia Yip.
Legenda tentang Siluman Ular Putih bernama Pai Su Cen (Angie Chiu ) dan adik seperguruan Pai Su Cen, Siluman Ular Hijau bernama Siao Ching. Ceritanya, Pai Su Cen kabur dari sebuah Pagoda di Danau Si Fu lalu ketemu dengan seorang pemuda polos tapi cerdas bernama Han Wen (Cecilia Yip). Mereka saling jatuh cinta dan akhirnya menikah. Konflik muncul saat Biksu Fa Hai selalu mengejar –ngejar Pai Su Cen dan Siao Ching untuk dimasukkan kembali ke Penjara di Pagoda tersebut.
Agak ilfeel nontonnya, karena pemeran Han Wen (suami Pai Su Cen) adalah cewek, tapi hal ini biasa terjadi dalam pementasan teater di daratan Cina sono. Dulu pas jaman masih SD, ngefans banget sama serial ini. Sampai bela – belain nabung buat beli soundtracknya segala... (^_^;)

2. Princess Sin Ye (1995)


Cast : Yue Ling, Liu De Kai.
Another Qiong Yao’s love story. Tapi yang ini nyebelin banget. Bercerita tentang seorang Putri yang bernama Sin Ye (Yue Ling) dan adik cowoknya yang terlantar karena perang, sehingga terpaksa diasuh oleh keluarga seorang Jenderal yang bernama Nu Da Hai (Liu De Kai). Keadaan menjadi rumit karena Sin Ye malah mencintai Jenderal Nu Da Hai. Dan Jenderal pun membalas perasaannya. Padahal tuh Jenderal sudah punya istri (cantik, pula) dan dua orang anak (cowok dan cewek) yang sebaya dengan Sin Ye.
Apapun alasannya, sebagian besar penonton pasti lebih berpihak ke peran antagonis, yaitu Istri Sang Jenderal. Karena disini, dialah pihak yang teraniaya. Sin Ye nih cuma menang cantik aja, apalagi dia gak punya special ability, kecuali nangis terus sepanjang episode. Bagian favorit saya adalah episode - episode dimana Sin Ye disiksa oleh Istri Sang Jenderal. (^_^)d

3. Forbidden Love (1999)


Cast : Nanako Matsushima, Hideaki Takizawa.
Hirose Michi (Nanako Matsushima) adalah seorang guru matematika berumur 26 tahun (Hmmm…) dan mengajar di sebuah sekolah tempat Hikaru Kurosawa (Hideaki Takizawa) menjadi murid barunya. Guru yang cantik ini terpaksa bertunangan dengan seorang pria yang tidak dicintainya karena mendapat tekanan dari ayahnya serta dari masyarakat di sekitarnya (Hmmm…). Seiring berjalannya waktu, Hirose dan Hikaru menjadi dekat dan saling mengerti antar satu sama lain. Sangking “mengertinya” (Hehe…), Hirose-pun mengandung anak Hikaru. Hubungan ini ditentang oleh keluarga dan masyarakat di sekitar mereka, tapi mereka tetap tegar menghadapi. Terutama Hikaru, karena dia merasa harus bertanggungjawab terhadap bayi yang dikandung Hirose.
Alasan pertama saya melihat drama ini, karena suka dengan Tackey (*_*). Dan kemudian saya jatuh cinta dengan theme songnya, First Love by Utada Hikaru. Lagu ini benar – benar tak lekang oleh waktu, tetap segar didengar kapan saja dan dimana saja.

4. Endless Love (2000)


Cast : Song Hye Kyo, Song Seung Hun, Won Bin.
Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan, ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi (sinetron Indonesia lagi doyan story line ini, nih). Akibatnya Eun Suh dan Shin Ae (adik kandung Joon Suh) harus bertukar tempat kembali ke keluarga masing – masing. Sembilan tahun berlalu, Joon Suh dan Eun Suh bertemu kembali dengan tetap menyimpan perasaan cinta mereka. Cerita berkembang menjadi (gak tanggung - tanggung), cinta segilima antara Joon Suh dan Eun Suh, Han Tae Suk (Won Bin) yang mencintai Eun Suh, Shin Ae mencintai Han Tae Suk, dan Shin Yoo Mi sebagai tunangan Joon Suh. Jalan cerita makin tambah ngenes dengan hadirnya penyakit Leukimia yang diderita Eun Suh.
Mungkin, inilah serial pertama yang membuat Indonesia jadi demam Korea. Mungkin juga, serial ini yang bikin KDrama selanjutnya jadi doyan masukin adegan gendong ceweknya di punggung. Seperti yang para penonton Endless Love sudah ketahui, adegan dimana Joon Suh menggendong Eun Suh di pungungnya sambil berjalan di tepi pantai adalah adegan pemungkas yang benar – benar bikin merinding… (T_T)

5. Meteor Garden (2001)


Cast : Barbie Hsu, Jerry Yan, Vic Chou, Ken Zhu, Vanness Wu.
San Chai (Barbie Hsu), gadis miskin tapi kuat (baik fisik maupun mental) masuk ke sebuah universitas ternama yang para mahasiswanya terdiri dari orang - orang kaya. Institusi ini dikuasai oleh sekumpulan cowok - cowok kaya dan arogan (tapi ganteng) yang menamakan diri mereka F4. Anggotanya terdiri dari: Tao Ming Se (Jerry Yan), Hua Ce Lei (Vic Chou), Xi Men (Ken Zhu) dan Mei Cuo (Vanness Wu). Konfrontasi dimulai antara San Chai dan Tao Ming Se, karena San Chai tidak terima diinjak – injak harga dirinya oleh para orang – orang kaya ini. Karena “kekuatan” San Chai inilah yang akhirnya membuat Tao Ming Se jatuh hati kepadanya. Dan juga membuat para anggota F4 yang lain kagum pada San Chai dan mulai menghargai arti kehidupan.
Walaupun akting mereka biasa – biasa saja, tapi jalan ceritanya cukup menarik. Apalagi didukung oleh tampang para anggota F4 yang sempat bikin booming jaman itu. Jadi ingat, sehari sebelum Ujian saya bersama teman – teman bukannya belajar, malah bela – belain menamatkan episode terakhir supaya gak kepikiran pas ngerjain Ujian. Benar – benar contoh yang buruk…(-_-;)

6. Poor Prince (2001)


Cast : Vic Chou, Ken Zhu, Gao Hao Jun, Annie Yi.
Tai Lang (Vic Chou) adalah seorang pemuda miskin (yang berwajah keren!), tetapi berotak cerdas sehingga bisa kuliah di universitas dengan beasiswa. Dia tinggal bersama ibu (Annie Yi) dan enam orang adik serta harus menghidupi keluarganya dengan keadaan serba pas – pasan. Ini semua karena ayahnya, He Fu (Ken Zhu) adalah seorang petualang yang nyaris tak pernah pulang ke rumah. Tai Lang yang lugu dan polos ini punya insting luar biasa terhadap uang dan makanan (selalu ada adegan lucu dimana dia bisa mendengar suara gemerincing uang dan memungut uang koin yang menggelinding di jalan), dia selalu punya berbagai cara untuk berhemat demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Di kampusnya dia dikira anak orang kaya, karena semua gadis di sana beranggapan segala hal yang sempurna terhadap Tai Lang. Sahabatnya Yu Chen (Gao Hao Jun), menganggap ini sangat lucu dan melindungi Tai Lang dengan menutupi keadaan kekayaan Tai Lang yang sebenarnya.
Dari beberapa karakter yang diperankan oleh Vic Chou, Tai Lang inilah karakter favorit saya. Saya tidak terlalu suka karakter Hua Ce Lei yang terlalu pendiam dan suka tidur itu (_ _)zzZZ. Mendingan Yoon Ji Hoo, karena Ji Hoo terkadang suka melakukan kegiatan - kegiatan yang bermanfaat. Tai Lang lebih lucu, bersemangat dan “kuat”, biarpun agak “aneh”.

7. Hotelier (2001)


Cast : Kim Seung Woo, Song Yun Ah, Bae Yong Jun, Song Hye Kyo.
Tentang suka duka yang terjadi di sebuah hotel bernama Hotel Seoul. Konflik pengambilalihan hotel oleh seseorang bernama Jin Yun Hee yang memanggil seorang ahli, yakni Shin Dong Hyuk (Bae Yong Jun) untuk menyelidiki hotel tersebut. Di sisi lain, Hotel Seoul memanggil kembali seorang mantan karyawannya yang telah dipecat karena sebuah skandal untuk menyelamatkan keadaan internal hotel, yaitu Han Tae Jun (Kim Seung Woo). Shin Dong Hyuk dan Han Tae Jun bersaing untuk hotel tersebut, bahkan mereka berdua juga bersaing dalam hal cinta, yaitu Suh Jin Young (Song Yun Ah) yang juga bekerja di hotel itu. Di waktu yang sama, anak Jin Yun Hee, Kim Yun Hee (Song Hye Kyo), telah jatuh cinta pada Han Tae Jun dan siap-siap untuk bekerja sebagai pelayan di hotel tersebut.
Overall, saya suka cerita tentang kebersamaan para karyawan di Hotel Seoul. Selain doyan juga melihat tampang Bae Yong Jun dengan rambut cepak, lengkap dengan kacamatanya. (^o^)//””

8. Strawberry on The Shortcake (2001)


Cast : Hideaki Takizawa, Kyoko Fukada, Yosuke Kubozuka, Rina Uchiyama.
Manato Irie (Hideaki Takizawa) adalah seorang pelajar SMA yang sering dijadikan bahan bullying di sekolah. Pertemuannya dengan seorang gadis bermantel merah bernama Yui Mizawa (Kyoko Fukada) membuat Manato mulai merasakan ada sesuatu yang lain di hatinya. Kenyataan justru bicara lain, Yui adalah gadis yang kemudian menjadi adik tirinya. Yui pindah ke rumah Manato, karena ibu Yui menikah dengan ayah Manato. Selanjutnya, Manato harus menerima kenyataan lain. Yui sangat menyukai Tetsuya Saeki (Yosuke Kubozuka), teman sekelas Manato yang playboy. Di sisi lain, Manato disukai oleh Haruka Sawamura (Rina Uchiyama), teman masa kecil yang tinggal di sebelah rumahnya. Dan Yui juga harus mendapat kenyataan pahit bahwa Tetsuya ternyata mencintai Mariko Asami, guru di sekolah mereka.
Another pentagon love story, tapi saya suka karena (sekali lagi...) ada Tackey disini (*o*). Untuk ceweknya sih, entah kenapa saya lebih ngefans Rina Uchiyama daripada Kyoko Fukada.

9. MVP Lover (2002)


Cast : Angela Chang, Johnny Yen, Tony Sun, Jason Hsu, Zax Wang, Sam Wang, Rio Peng.
Duan Chen Feng (Johnny Yen) harus memilih dua hal yang paling dicintainya, basket dan pacarnya yang bernama Xiao Xi (Angela Chang). Keadaan tambah ruwet saat dia akhirnya dipaksa meninggalkan basket oleh saingannya yang bernama Iceman untuk bertanggung jawab merawat adik Iceman, Angel, karena Duan Chen Feng telah menabrak Angel hingga cewek itu lumpuh. Tim basket sekolah menjadi acak adul sejak ditinggal Duan Chen Feng, sehingga memaksa Xiao Xi sebagai manajer untuk segera mencari jalan keluar. Tersebutlah Tai Zi (Tony Sun), cowok kaya raya yang naksir Xiao Xi dan rela pindah ke sekolah tempat Xiao Xi untuk membenahi tim basket mereka demi membantu cewek itu.
Serial ini yang membuat saya naksir berat sama ending songnya yang berjudul “Wo Nan Kuo” yang dinyanyikan oleh 5566 (personel 5566 juga jadi cast di drama ini : Tony Sun, Jason Hsu, Zax Wang, Sam Wang, Rio Peng). Dalam setiap kesempatan jaman masih kuliah (di ruang kuliah, laboratorium, lahan praktikum, dll) saya selalu menyanyikan lagu ini sampai teman – teman saya bosan dibuatnya. Maafkan saya, ya… m(_ _)m

10. At The Dolphin Bay (2003)


Cast : Angela Chang, Ambrose Hui, Wallace Huo, Penny Lin, Jill Hsu.
Waktu kecil, Tian Bian (Angela Chang) dan Ze Ya (Ambrose Hui) adalah anak-anak yang tinggal di panti asuhan yang sama. Mereka bersahabat, dan akhirnya harus terpisah karena Ze Ya diangkat anak oleh seseorang. Sebelum berpisah mereka berjanji bertemu di pelabuhan lumba-lumba. Takdir mempertemukan mereka kembali. Tian Bian yang hobi menyanyi dan bercita – cita menjadi penyanyi mengikuti audisi dengan dibimbing Xiao Gang (Wallace Huo). Perusahaan yang mengadakan audisi, tak lain dan tak bukan ialah perusahaan dimana Ze Ya menjadi General Managernya.
Soundtracknya TOP abis! Selain CPop, juga ada KPop dan JPopnya. Kuerenz! Apalagi lagu “Journey” yang dinyanyikan Angela Chang dan Jill Hsu dengan versi yang berbeda. Jalan ceritanya juga bagus, tentang perjuangan seorang Tian Bian, konflik perusahaan, persaingan di industri showbiz dan (tak lupa) cinta segilima (lagi). Plus - plusnya, tampang keren Ambrose Hui dan Wallace Huo tentunya… \(^O^)/

11. Pretty Guardian Sailor Moon (2003)


Cast : Miyuu Sawai, Chisaki Hama, Keiko Kitagawa, Myuu Azama, Ayaka Komatsu, Jyoji Shibue.

Perjuangan 5 Prajurit Sailor untuk mewujudkan kedamaian dunia. Mereka adalah Sailor Moon – Usagi Tsukino (Miyuu Sawai), Sailor Mercury – Ami Mizuno (Chisaki Hama), Sailor Mars – Rei Hino (Keiko Kitagawa), Sailor Jupiter – Makoto Kino (Myuu Azama) dan Sailor Venus – Minako Aino (Ayaka Komatsu). Tugas mereka adalah membasmi youma (monster – monster jahat bikinan Dark Kingdom) dan menemukan Putri Bulan, Princess Serenity. Terkadang, mereka dibantu juga oleh Tuxedo Kamen – Mamoru Chiba (Jyoji Shibue). Diselingi dengan kisah persahabatan, percintaan serta kegiatan sehari – hari mereka sebagai murid SMP biasa.
Ceritanya agak sedikit berbeda dari anime dan manganya. Beberapa contoh : Minako di anime & manga diceritain kalo punya cita – cita menjadi idola tapi di dorama ini dia sudah jadi idola, Mamoru di dorama diceritain kalau dia sudah punya tunangan, serta kisah cinta Makoto dan Motoki agak berkembang di dorama daripada di anime & manga. Buat penggemar Sailor Moon siapapun, dimanapun, apapun dan kapanpun, pokoknya wajib nonton dorama live action ini! (^_–)

12. Mars (2004)


Cast : Barbie Hsu, Vic Chou, Megan Lai, Xiu Jie Kai.
Qi Luo (Barbie Hsu), mahasiswi pendiam dan introvert yang sangat mencintai seni, sedangkan Chen Ling (Vic Chou) mahasiswa yang ceria, humoris dan bercita – cita menjadi pembalap professional. Mereka bertemu saat Chen Ling menanyakan arah jalan kepada Qi Luo. Sangking irit ngomongnya, Qi Luo menggambar peta tempat yang akan dituju Chen Ling. Di balik kertas peta itu, ada sebuah lukisan yang membuat Chen Ling tersentuh dan menjadi penasaran dengan Qi Luo. Mereka menjadi dekat dan saling melindungi. Bersama sahabat – sahabat mereka, Da Ye (Xiu Jie Kai) dan Qing Mei (Megan Lai), mereka sama – sama mendapat pelajaran kehidupan yang berharga.
Saya tetap bertahan, bahwa Tai Lang adalah karakter yang diperankan Vic Chou yang menjadi favorit saya. Banyak yang beranggapan Vic Chou berhasil merubah imagenya sebagai Si Pendiam Hua Ce Lei melalui peran Chen Ling ini. Ya, saya mengakuinya. Tapi saya tetep suka Tai Lang… O(>_<)O


13. Twins (2004)


Cast : Joe Chen, Penny Lin, Wallace Huo.
Dua saudara kembar yang mengalami nasib yang berbeda. Zhuang Fei Yang (Joe Chen) adalah pewaris Grup Formosa, sejak bayi dia diangkat anak oleh Presiden grup ini. Sedangkan Liang Xiao Feng (Joe Chen) adalah kembaran Fei Yang, tetap bersama ibu kandungnya dan membantu Sang Ibu berdagang dengan keadaan serba pas – pasan. Fei Yang mengalami kecelakaan mobil, yang merupakan akal bulus orang yang ingin merebut kekuasaan Grup Formosa. Fei Yang yang terluka berat ditolong oleh seorang Dokter bedah plastik yang agak sinting dan (sialnya) malah merubah wajah Fei Yang menjadi wajah putrinya yang telah tiada (Penny Lin). Saudara kembar inipun kemudian bertemu. Dengan bantuan Li Wei Xiang (Wallace Huo), mereka berniat merebut kekuasaan Grup Formosa kembali.
Wallace Huo tetap tampil sok cool seperti di At The Dolphin Bay, Joe Chen bisa lucu, menghibur, membuat sedih sekaligus bikin geram penonton (dia sempet jadi antagonis di serial ini) dan Penny Lin…mmmm…menurut saya dia lebih pantas jadi antagonis daripada peran protagonis seperti di serial ini. (x_x)

14. Full House (2004)


Cast : Bi Rain, Song Hye Kyo, Han Eun Jung, Kim Sung Soo.
Han Ji Eun (Song Hye Kyo) yang sebatang kara, mewarisi rumah mewah dari kedua orang tuanya yang telah tiada. Tanpa sadar dia ditipu oleh kedua sahabatnya, yang ternyata menjual rumah mewah tersebut kepada seorang aktor terkenal, Lee Young Jae (Bi Rain). Untuk menutupi rasa sukanya terhadap sahabat masa kecilnya yang bernama Kang Hye Won (Han Eun Jung), Lee Young Jae menawarkan kawin kontrak dengan jaminan rumah mewah tersebut kepada Han Ji Eun. Tanpa pikir panjang, Han Ji Eun pun menerimanya. Lambat laun, benih – benih cinta pun mekar diantara pasangan yang sering bertengkar layaknya kucing dan anjing ini. Sementara itu, pimpinan perusahaan penerbitan tempat Han Ji Eun bekerja sebagai novelis, Yoo Min Hyuk (Kim Sung Soo), diam – diam naksir Han Ji Eun.
Cinta segi banyak tipikal KDrama. Tapi, inilah serial KDrama pertama yang gokil banget! Tingkah Han Ji Eun dan Lee Young Jae bener – bener bikin ketawa. Apalagi pas mereka bertengkar, konyol puol! Serial ini sukses merubah image kalem Song Hye Kyo sebagai Eun Suh di Endless Love. b(^O^)d

15. Sassy Girl Chun Hyang (2005)


Cast : Jae Hee, Han Chae Young, Uhm Tae Woong, Park Shi Eun.
Sung Chun Hyang (Han Chae Young), pelajar SMA yang cerdas, pekerja keras dan berbakat dalam mendesain perhiasan. Dilahirkan dari keluarga miskin, dia selalu bekerja paruh waktu guna mencukupi kebutuhan hidup dan biaya kuliah di masa datang. Lee Mong Ryong (Jae Hee), adalah murid pindahan di SMA Chun Hyang yang datang dari Seoul, karena ayahnya yang merupakan Kepala Polisi dimutasi ke kota Namwon tersebut. Dia adalah anak yang sering membuat masalah, sehingga membuat ayah ibunya menjadi bingung bukan kepalang. Karena kesalahpahaman, dua orang ini dituntut untuk menikah oleh ayah dan ibu Mong Ryong. Padahal, Mong Ryong masih mencintai kakak kelasnya di Seoul, Hong Chae Rin (Park Shi Eun). Dan Chun Hyang mulai mendapatkan simpati dari Byun Hak Doo (Uhm Tae Woong, hehe Jenderal Yu Shin!), pemilik perusahaan entertainment yang tampan dan kaya raya namun berhati dingin. Saat simpati tersebut berubah menjadi obsesi, Direktur Byun mencari berbagai cara untuk memisahkan Chun Hyang dan Mong Ryong yang sedikit demi sedikit mulai saling mencintai.
Saya sukaaa banget lihat tingkah laku konyol Lee Mong Ryong. Jae Hee melakukannya dengan senatural mungkin. Puas – puasin lihat Han Chae Young yang polos banget disini, sebelum menjadi “ganas” di KDrama yang diperankan dia selanjutnya. (+_+;)

16. One Littre of Tears (2005)


Cast : Erika Sawajiri, Ryo Nishikido.
Aya Ikeuchi (Erika Sawajiri) siap melangkah ke jenjang SMA dan cukup berprestasi. Namun belakangan, terjadi hal-hal yang cukup janggal. Aya sering terjatuh tanpa sebab dan cara berjalannya juga aneh. Vonis dokter sangat mengejutkan : Aya menderita penyakit langka spinocerebellar degeneration. Penyakit kelainan syaraf otak dimana sang penderita kelak tidak akan mampu berjalan, berbicara, bahkan makan. Hal ini sangat memukul keluarga Ikeuchi, terutama Aya yang sadar kalau hidupnya hanya tinggal menunggu waktu. Gadis itu secara tidak sengaja berkenalan dengan seorang cowok bernama Haruto Asou (Ryo Nishikido). Dari Aya, Haruto belajar banyak hal tentang kehidupan terutama dalam hal bersikap pantang menyerah dan terus berjuang. Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Aya, dokter memintanya untuk menulis segala hal yang dialami di buku harian milik gadis itu. Sampai akhir hidupnya, Aya berjuang menghargai hidup dengan dikelilingi cinta kasih orang – orang di sekitarnya.
Drama ini mengingatkan saya sewaktu saya masih seusia Aya (15 tahun). Pada saat itu saya kelas 3 SMP dan sedang berjuang untuk dapat lulus sekolah dengan baik. Tiba – tiba saya menderita sakit keras. Beberapa dokter di kota saya sempat pasrah, akhirnya saya dan keluarga harus berobat ke dokter di luar kota. Karena dorongan keluarga, teman – teman, guru – guru, dokter dan orang – orang di sekitar saya, maka saya bisa terus berjuang sampai sembuh dan bisa lulus SMP. Sampai saat ini, apabila saya menjenguk kerabat yang sedang sakit, saya selalu mengucapkan ”Niat & semangat untuk sembuh adalah obat yang paling mujarab”. (; _ ;)

17. Princess Hours (2006)


Cast : Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jung Hoon, Song Ji Hyo.
Dua orang kakek yang merupakan sahabat karib, berniat untuk menjodohkan cucu – cucu mereka. Masalahnya, seorang kakek adalah orang biasa, sedangkan kakek yang satunya itu adalah seorang…Kaisar! Keluarga biasa tersebut tentu saja girang bukan kepalang karena akan berbesan dengan keluarga kerajaan, tapi anak gadis mereka Shin Chae Kyoung (Yoon Eun Hye) menolak mentah – mentah karena saat ini dia sedang berkonfrontasi dengan Sang Pangeran yang merupakan calon suaminya, Lee Shin (Joo Ji Hoon). Pangeran Lee Shin ternyata menyukai seorang gadis yang bersekolah di tempat yang sama Min Hyo Rin (Song Ji Hyo), yang berambisi untuk melupakan urusan asmara demi menjadi penari terkenal. Pernikahan tak pelak lagi dilaksanakan, karena Shin Chae Kyoung berniat menjaga kondisi keuangan keluarga dan Lee Shin ingin memberi pelajaran pada keluarga kerajaan. Shin Chae Kyoung mati – matian menyesuaikan diri dengan kehidupan di kerajaan dengan dibimbing Pangeran Lee Yool (Kim Jung Hoon), sepupu pangeran yang baik hati. Bisa ditebak, jalaran tresno soko kulino, Shin Chae Kyoung menjadi gandulan ati-ne Pangeran Lee Shin, begitu pula sebaliknya.
Tingkahnya Shin Chae Kyoung lucu dan konyol abis! Gregetan ngelihat angkuhnya Pangeran Lee Shin. Dan adem ayem tentrem memandang senyum Pangeran Lee Yool. Just relax and enjoy this KDrama! v(^_^)v

18. Coffee Prince (2007)


Cast : Gong Yoo, Yoon Eun Hye, Lee Seon Gyeon, Chae Jung Ahn.
Choi Han Kyeol (Gong Yoo) adalah seorang pria sombong yang berasal dari keluarga terpandang dan tidak percaya akan cinta serta tidak menginginkan pernikahan terjadi dalam hidupnya. Go Eun Chan (Yoon Eun Hye), cewek tomboy yang orang sering salah mengira dirinya sebagai seorang laki-laki adalah perempuan pekerja keras karena harus menghidupi ibu dan adiknya. Choi Han Kyeol menangani sebuah kedai kopi yang baru dibeli oleh keluarganya. Demi menarik pelanggan wanita di kedai yang diberi nama Coffee Prince tersebut, Choi Han Kyeol memutuskan untuk mempekerjakan karyawan yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. Go Eun Chan melamar pekerjaan disana dan Choi Han Kyeol langsung menerima ‘cowok’ itu. Choi Han Kyeol mulai merasakan getar-getar aneh saat berdekatan dengan Go Eun Chan. Sempat meragukan seksualitasnya sendiri, Choi Han Kyeol bahkan sempat pergi ke psikiater untuk mengetahui apakah dirinya telah berubah menjadi homoseksual.
Soundtracknya bagus! Akting Yoon Eun Hye mengalami perkembangan pesat di KDrama ini. Fashion style Go Eun Chan juga sedikit mempengaruhi saya. Tapi sayangnya, saya tidak terlalu suka dengan Gong Yoo... (raine mesum!) (” ~ ”)

19. Boys Before Flowers (2009)


Cast : Go Hye Sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Jung, Kim Bum, Kim Joon
Geum Jan Di (Go Hye Sun) adalah gadis dari kalangan keluarga menengah yang mengelola usaha laundry. Setelah menyelamatkan seorang cowok yang akan bunuh diri dari atap sekolah terkenal Shin Hwa, dia tiba – tiba mendapat beasiswa untuk masuk ke sekolah tersebut. Sekolah ini terkenal akan keberadaan anggota F4 : Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Jung), So Yi Jung (Kim Bum), Song Woo Bin (Kim Joon) dimana leadernya, Gu Jun Pyo adalah pewaris Grup Shin Hwa. Konflik dimulai antar Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo, karena cewek tersebut tidak terima temannya menjadi korban bullying Gu Jun Pyo. Gu Jun Pyo akhirnya naksir berat dengan kegigihan Geum Jan Di.
Mirip banget sama Meteor Garden, karena memang disadur dari manga yang sama, Hana Yori Dango karangan Yoko Kamio. Tapi Boys Before Flowers lebih berkualitas tinggi, baik dari segi cast, setting, wardrobe, soundtrack dan story line yang sedikit diubah endingnya. \(^_^)/

20. The Great Queen Seon Deok (2009)


Cast : Lee Yo Won, Kim Nam Gil, Uhm Tae Woong, Go Hyun Jung, Park Ye Jin, Lee Seung Hyo.
Deok Man (Lee Yo Won) adalah seorang Putri yang terpaksa dibuang saat masih bayi oleh ayahnya yang seorang Kaisar, demi menyelamatkan kerajaan yang mengalami gejolak konflik akibat kelicikan Lady Mi Shil (Go Hyun Jung). Beranjak dewasa, Deok Man bersama Hwa Rang Yu Shin (Uhm Tae Woong), Hwa Rang Al Cheon (Lee Seung Hyo), lelaki misterius bernama Bi Dam (Kim Nam Gil) dan saudara kembar Deok Man, Putri Cheon Myeong (Park Ye Jin) berniat mengembalikan tahta Kerajaan Shilla kembali kepada Sang Putri Mahkota, Putri In Myeong, yaitu Deok Man sendiri.
Drama percintaan, persahabatan, perebutan kekuasaan, ilmu pengetahuan dan laga kolosal menghiasi serial saeguk ini. Penonton seakan – akan ikut larut dalam konflik di Kerajaan Shilla. Satu lagi, Lady Mi Shil adalah musuh yang benar – benar loveable! Dia bisa bikin penonton benci sekaligus kagum kepadanya. b(^_–)d


0 Comments:

Post a Comment